Hari Libur, Bupati Andi Utta Kendarai Motor Keliling Kindang

- Bulukumba
  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, saat menikmati suasana cafe sawah.

HERALDSELATAN, BULUKUMBA — Hari libur cuti bersama Imlek, Senin 23 Januari kemarin dimanfaatkan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf untuk menyalurkan kembali hobinya berkendara sepeda motor.

Kali ini, Andi Utta sapaan akrab Bupati dengan didampingi beberapa orang menjajal rute dari kota ke arah Kecamatan Kindang melalui ruas jalan Kasuara- Borong Rappoa.

Di Desa Balibo rombongan motor sempat berhenti dan berteduh di halaman masjid karena hujan deras. Setelah hujan agak reda, perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Na’na Kelurahan Borong Rappoa. Di wilayah ini Andi Utta untuk pertama kalinya mengunjungi air terjun Ere Lulua di pedalaman Senggang Na’na. Ia juga bertemu sejumlah warga yang sementara melakukan pembenahan jalan menuju lokasi air terjun.

Dari air terjun Ere Lulua, Andi Utta singgah beristirahat di Cafe Sawah Baturapa. Sambil menikmati pemandangan hamparan sawah, dan suguhan mie instan dan kopi susu, Andi Utta berbincang dengan mahasiswa KKN Unhas dan UMB bersama dengan Kepala Desa Oro Gading, H. Muh. Nasir dan Sekcam Kindang, Nurdin.

“Alhamdulillah menyenangkan bisa berbincang dengan mahasiswa dan berbagi pengalaman dengan mereka. Kehadiran mahasiswa Unhas yang sedang KKN dan mahasiswa UMB seharusnya bisa membantu program pemerintah daerah dan desa,” ujar Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali Yusuf di Cafe Sawah, Kindang.

Mengenai obyek wisata air terjun menurut Andi Utta potensinya sangat besar. Tinggal bagaimana memperbaiki infrastruktur seperti jalan, agar akses menuju lokasi air terjun bisa mudah dicapai oleh pengunjung.

Kegiatan touring motornya kali ini, lanjut Andi Utta juga dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi sejumlah ruas jalan, termasuk akses jalan ke Desa Kahayya dengan mengunjungi lokasi air terjun Gamacayya.

“Tahun ini kita sudah menganggarkan peningkatan jalan poros Kasuara- Borong Rappoa sekitar 25 kilometer. Begitu pula jalanan di Desa Kahayya kita sudah plot anggaran peningkatan jalan Rp 8 milyar,” ungkap Andi Utta.

  • Bagikan